Guru Ngajiku Nyesel Pilih...

Kejadian ini terjadi pada hari Selasa tanggal 14 April 2015 lalu...Ketika aku menjemput guru mengajiku untuk acara keluarga...Aku tahu, beliau dan teman-temannya adalah pendukung fanatik presiden terpilih...Lalu...ide jelekku mulai keluar...aku pengen nguji...apakah guruku masih menjadi pendukung presidennya (maaf ya...kebetulan aku beda soal pilihan dengan guru)..."Guru...menurut guru keadaan kita gimana nich..." tanyaku..."Ya Allah..."..kata guru memulai kalimatnya..."ternyata barang-barang pada naik, mulai listrik sampai harga makanan...dan yang paling kesel, katanya gaji ke-13 akan dihapus..."..."Trus guru gimana dong" lanjutku..."Pokoknya kami merasa tertipu"...Akupun tidak lagi melanjutkan pertanyaan...Aku sudah melihat ada gelagat yang kurang baik untuk dilanjutkan...Kulihat guru sudah terlihat emosi...Maka langsung ku alihkan pada pembicaraan topik yang lebih menarik...Hmmm....ternyata guruku menyesal dengan pilihannya....Itulah kenyataannya...Semoga kita semua mau menerima kenyataan yang ada dan mau belajar dari kesalahan yang sudah kita perbuat...Bukankah pengalaman adalah guru yang terbaik?...

Comments

Popular posts from this blog

Kiriman Perdana Mbah Google

Jenuh itu Manusiawi