Potong Rambut dapat Bonus Cerita

Hari ini aku potong rambut dengan bapak tua langgananku.  Selain murah, potongannya aku suka.  Untuk kesekian kalinya, setiap aku motong rambut, selalu aku ajak ngobrol macam-macam.  Kali ini bapak tua tersebut  (umurnya aku taksir sekitar 70 tahunan) aku pancing tentang pandangannya terhadap pemerintahan yang ada dibanding zaman beliau tersebut.  Maka beliau dengan semangatnya mengatakan bahwa, zaman Presiden Soeharto adalah yang terbaik. Kok bisa? tanyaku...Lalu beliau melanjutkan....dulu, bensin murah 500 rupiah, sekarang mahal.  Ada pembagian pupuk gratis...dan banyaklah bapak tua tersebut ngoceh. Lalu aku bilang...sekarangkan sudah beda zaman pa...jawabku sekenanya.  Ia lantas menjawab...coba banding...kenapa di Arab bisa tetap murah? karena negaranya mampu men-subsidi rakyatnya. Katanya dulu Pa Harto banyak hutang, tapi juga untuk men-subsidi rakyatnya...sekarang juga banyak hutang..tapi bensinnya ga murah...malah pupuknya sekarang tidak gratis...trus..susah nyari beras..padahal kita pernah swasembada. Negara kita dulu aman...ga ada macet gara-gara demo. Nah lho...akupun cuma kagum dengan pengetahuan bapak tua. Selesai motong rambut, akupun pamit dan tak lupa ucapkan terima kasih. Dalam hatiku...hmmm...ada benarnya juga ya...

Semoga zaman Presiden Jokowi juga demikian ya Pa (dalam hatiku berkata).  Yang jelas...dari pelantikan tgl 20 Oktober 2014 sampai postingan ini ditulis (+/- 3 hari) belum nongol kabinet yang dijanjikan alias molor.  Ayo kerja...kerja...kerja...

Comments

Popular posts from this blog

Guru Ngajiku Nyesel Pilih...

Jenuh itu Manusiawi

Barang Naik, Ibu-Ibu Ribut di Pasar